Thursday, October 17, 2013

載客廳( di ruang tamu )
電視(televisi )
遙控器(remot kontrol)
電話(telpon)
沙發(sofa)
椅子(kursi )
茶几(peralatan minum teh )
餐桌(meja makan )
電風扇(kipas angin )


<!...more>
冷氣(ac)
門(pintu)
窗戶(jendela)
窗簾(tirai jendela )
櫃子(lemari)
鞋櫃(lemari sepatu)
拖鞋(sandal )
天花板(langit-langit kamar )
檯燈(lampu belajar)
地毯(permadani)
花瓶(vas bunga)
垃圾桶(tong sampah)
煙灰缸(asbak rokok )
吸塵器(vakum cleaner)
掃把(sapu)
拖把(kain pel )
水桶(ember air )
抹布(lap)
清潔劑(sabun pembersih )

請幫我開門(mohon bantu saya buka pintu )
請幫我開電扇(mohon bantu saya menyalakan kipas angin )
冷氣不要忘了關(jangan lupa matiin ac )
把窗戶打開(jendela di buka )
拿煙灰缸給我(ambil asbak untuk saya )
地板髒了( lantai kotor )
我拿掃把來掃( saya ambil sapuuntuk menyapu )
我來拖地(mari saya pel lantai )
將玩具收拾一下(bereskan mainan )
收到玩具箱裡(masukkan ke dalam kotak mainan )
書收到書架上(masukan buku ke rak buku )
太太,你的杯子還有果汁(nyonya gelas kamu masih ada jus )
我不要喝了(saya ngak mau minum lagi )
請幫我冰起來(tolong bantu saya taruh di kulkas )
請幫我倒掉(tolong bantu saya buang )
提一桶水拿一個抹布(ambil 1 ember air dan 1 kain lap )
將櫃子和窗戶擦乾淨(lap lemari dan meja)
是的太太(baik nyonya )
時間到了我去倒垃圾(sudah waktunya saya pergi buang sampah )

No comments:

Post a Comment